"Bagaimana Korea Selatan di mata kamu?"



South Korea is... emmm~ bagaimana korea selatan dimata aku, ya? bagiku...

Korea Selatan adalah duniaku. kalo Peter Pan punya Neverland sebagai dunia impian,

Korea Selatanlah dunia impianku. dunia dimana aku nemuin banyaaaaak banget hal2 baru.

dunia yang belum pernah aku sentuh sebelumnya. dunia yang gk aku sangka bakal semenarik ini,

bahkan aku sangat menggilai dunia ini. sampai banyak temen2 aku yang bilang, aku benar2 freak!

tp apa peduliku. Korea, Kpop, Kdrama, dan semua ttg korea, itulah duniaku. dunia yang menggambarkan diriku. dunia yang secara eksplisit ngegambarin jiwa aku. dunia kpop, dunia kdrama, dunia k-fashion,

dunia-dunia yang bener2 "Gue Banget!" dan aku gk bisa mungkiri kalo dari sekian banyak dunia

{entah itu dunia J lovers, dunia Cliqu*rs, dunia Belieb*rs, dunia Sw*fties, ato dunia lain *eh},

cuma dunia kpop yang cocok sama jiwa aku. Korea duniaku, dunia dengan jiwa penuh tantangan,

penuh ambisi, penuh warna, penuh impian! Kalo ada kata Korea selatan sebagai dunia impian,

ya impian, pasti ada usaha ingin meraih impian. Impian ingin kesana! Impian yang berawal dari

ketertarikanku di rumah “Full House” dan tetangganya “Princess Hours”, gak nyangka,

pemiliknya lucu, ramah, imut, ceritanya juga menarik dan gk ribet ky sinetron2 alay yg selama ini

njejelin otak aku. Lalu transit ke ke bandara Bonamananya Super junior dan lanjut ke kota BoA!

Whuaaa! Bener2 idola yang apa ya, menurut aku idola yang gk bakal bisa ditemuin disini, idola yang

bener2 diatas standar dan yaaa gue banget lah pokoknya. Dan aku suka! Ya, sukaaaa banget!

Mulailah seorang aku mencari2 informasi tentang Kpop! Semakin dalam aku tahu, semakin luas

wawasan aku tentang kpop, aku mulai menjajal dunia kdrama. Mulai lagi aku mencari2 informasi

tentang kdrama. Maka, semakin banyak yang aku tahu soal kdrama, sampe bela2in download,

bela2in nyari OST, bela2in nitipin flashdisk ke temen2 yg punya Kdrama buat dui copy ke flashdisk,

begitu banyak perjuangan mencari dunia kpop dank drama. Jngkir balik dimarahin guru gara2 ketauan

nonton kdrama pas jam pelajaran kosong *gara2 gurunya gk dateng2 sih -_- * bahkan sampe

nge bentuk grup cover dance kpop! Bener2 gila! Puncaknya adalah sekitar 3 th yll. Bertemu

teman yang “seangkatan” di dunia kpop dan k drama! Walau banyak angkatan2 seperti

VIP, BLACKJACK, SONE, BANA, de el el, tp aku dan dia emang bener2 sehati.

Mulailah kami saling share info, foto, sampe akhirnya tukeran nomor hape. Maka, semakin

deket deh hubungan kita. Aku dikenalin ke temen2 nya yang satu daerah! Yang bener2 aku semakin “Amazed” sama kpop, ternyata di kota besar sudah dibentuk suatu forum2! Bangganya!

Gak sungkan2 deh aku masuk. Berawal dr satu forum aku jadi anggota, lama2 tertarik

menyelami dunia ke-forum-an, sekitar lebih dr 10 forum dr berbagai kota sudah ikuti

*walau ada yg Cuma kumpul2 lewat hape* aku masuk jajaran ke-admin-an,

mulai admin info, admin bakor, admin bhs inggris, admin LG, VLG, sampe masuk masuk

ke fanpage-an *berhubung mau unas, sekarang jd pending dulu deh kegiatan2nya T~T”

gak nyangka, ketemu temen yang se”dunia” sj udah “WOW”! akhirnya ku mulai berinisiatif

mencari teman Native Korean, berawal nyari di facebook dan tweet. Yeah, ketemu!

Dan banyak nge-konfirm! Tp aku gk sadar klo yg aku lakuin bakal memicu suatu “bom”!

dlm sehari, sekitar 50 lebih native Korean seumuran aku uda nge confirm, tiba2 wall ku

membludak! Begitu pula dg pm fb! Banyak dr mereka bertanya “km siapa?” gk tanggung2

mereka Tanya, mereka Tanya dlm bhs Hangeul! *mana gua ngarti gua kan baru belajar bakor

itu aja dalam rupa ABCD -_- huuu~ lalu dengan pelan2 aku jelasin knp aku add mereka, itu krna ketertarikan ku pd dunia kpop! Lega! Mereka justru mengerti dan mau menerimaku sbg temannya!

seneeeng bgt! Sampe akhirnya ku telponan sm slh satu sistaku dr korea, dia cantik dan baik.

Dia menceritakanku banyak hal dan mengajariku bagaimana berbahasa korea dengan baik! Keren!

Sampe akhirnya kami pun saling curhat, aku bercerita ttg idolaku dr korea, lalu dia bercerita ttg

sekolahnya, disaat itulah aku baru tahu kalo ternyata dia brsekolah di tempat yang sama dengan

salah satu biasku! Keren! Mulailah aku mencari tahu info lebuiihh dalam. Sampe akhirnya, suatu

hari aku bikin status, ada yg nge like, nickname fb nya sih Korea2, aku kirain Kpopers, pas aku

buka trnyata real Native Korean, dan setelah aku telisik foto2 dan infonya, tenyata dia artis!

Gk tanggung2 yg nge like ada lg d stats aku yg lain, setelah aku cek, trnyata dia manajer dr suatu

agensi entertainment terkenal di korea XD *seneng bangett!


begitu aku menggilainya dunia ini sampe mencari2 temen2 asli langsung koreanya!

Banyak temen aku yg komentar, “aku kira yg gila Korea Cuma 1-2, ternyata ada lagi yang

lbh parah gilanya !”


hahah so far, aku baik2 aja. Apa masalah buat mereka?

Lagipula dunia impianku ini sudah fix banget sm hati aku.

Bener2 uda jd jiwa aku. Korea selatan, nama yg bener uda nuntun aku ke

duniaku yg sesungguhnya. Begitu banyak pengalaman disana!

Dan aku sangat menikmatinya ^_^


Because South Korea is my world ^_^







Comments